Wednesday, October 17, 2012

Sekilas Tentang "Gue..."

Yaph... nii gue yg loe kenal Chabe, lengkapnya Siti Cahaya Bestari boleh pake Ismail (nama mbah gue), klo mau dan serasa gak kepanjangan...hhe. So, Welcome To My Blog... INDONESIA TEENAGERS. Yah mungkin hal pertama yang menjadi pertanyaan adalah... kenapa gue buat judul blog gue INDONESIA TEENAGERS, mungkin pertama gue serasa masih remaja, remaja INDONESIA gitu kali yee... hhe.. gak gak... 
Jadi gini, INDONESIA TEENAGERS, disitu menampung arti yang sangat universal, bahwa kami remaja Indonesia juga siap untuk berkarya, karena diblog ini selain buat promo atau iklan apa pun itu, di blog INDONESIA TEENAGERS ini kita bisa mengapresiasikan karya-karya, entah karya berupa puisi, cerpen, artikel, gambar, graffiti, atau apa apun itulah...
Dan, alesan terakhir kenapa INDONESIA TEENAGERS, kencintaan gue terhadap bangsa ini, suer cinta ! hhe... walopun yah... banyak kasus kasak-kusuk (gak perlu lah disebutin apa kasusnya) tapi... sure, i love this country ! yah pokoknya gitulah sekilas tentang INDONESIA TEENAGERS..

16 april 1995 tanggal bulan dan tahun lahir gue, tempatnya di Rangkasbitung, tau kan? kalau gak tau cari taulah... hhe. Orangtua asli semua dari Banten. Gak ada dikeluarga gue yang pake blasteran-blasteran... semua asli INDONESIA...
Kalau tanya pendidikan... dulu gue TK gak pake playgroup. TK FIRDAUS 2 masih disekitar komplek perumahan gue. SDN 2 SERANG, depan alun-alun. hhe... MTsN 1 Kota SERANG daerah Bhayangka ra, dan La Tansa Islamic Boarding School, kerennya LIBOSCHO 73'. hhe... daerah Cipanas, Lebak. It's a good school... pendidikan nonformal, gue pernah ikut Taekwondo Bee Club dulu semasa SD, menjelang junior high school gue berenti dari Taekwondo... cuma sampai sabuk kuning.. Pencak silat juga pernah, sewaktu SD juga, terus pernah aritmatika, karena kestupidan gue sama pelajaran Matematika, makannya gue dimasukin ke bimbingan aritmatika.. sumpah waktu itu serasa paling bodoh, tiap keluar kelas pasti terakhir mulu, karena kenervousan megang semphoa. hha... pernah masuk club menggambar, nah kalo ini jangan ditanya, it's my soul... gak pake nervous... pernah di LIA Serang, kursus bahasa inggris, lumayan lama... dan Nurul Fikri, bimbel karena menjelang UN SMP... yahh itulah sekilas masalah pendidikan gue... 

Jadi, sekarang gue masih menetap di Ponpes La Tansa... tinggal tunggu setahun lagi. gue disana hidup empat tahun lamanya, tapi kgak kerasa...dipakasa ortu masuk sana, apa boleh buat... sebenernya dua tujuan masuk sana, BISA BAHASA ASING dan TOBAT. hha itu ajja... disana gue masuk kelas SMK MULTIMEDIA.. pasti ada tujuan, sebenernya alesannya yah karena gue seneng FOTOGRAFI, gue masuk SMK MULTIMEDIA. nyambung gak sii...??? yah jalanin ajja... mau masuk IPA, ampunn... gak mau ketemu buku FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, MATEMATIKA, yang segitu tebalnya... tapi yahh tetap ajja di SMK juga ketemu-ketemu juga sama yang namanya pelajaran IPA, FISIKA, KIMIA, MATEMATIKA.. kalo mau IPS, gak deh... ketemu sama yang namanya EKONOMI, dan SEJARAH. terlalu mengungkit masa lalu, takut gak bisa move on. hhe becanda... so, akhirnya jodoh gue di SMK MULTIMEDIA La Tansa. Alhamdulillah... walopun belum sedahsyat IPA IPS jenjangannya, tapi SMK BISA !!! lah kok...

Gue type orang yang seneng berorganisasi, kesannya kalo passive gimana gitu... nah makannya, dulu waktu MTs gue ikut OSIS, kebagian dibidang HUMAS dan  Informasi waktu periode 2008-2009, waktu periode 
2009-2010 beralih dibidang KEWIRAUSAHAAN.. Alhamdulillah dulu waktu MTs cukup aktiv, waktu di MTs dulu pernah ikut eskul Pramuka, dan sempat ikut lomba keluar, LT2 di Ponpes El-Istiqomah, sempat dilantik waktu itu, pelatikan di Wulandira dan naik kepuncak gunung pinang. pengalaman yang amazing dah... suasana yang angker dan ditambah hujan deras!!! tapi gak lama ikut Pramuka, pindah ke eskul PASKIBRA. nah disinilah jiwa INDONESIA makin erat. di PASKIBRA bertahan lama, sampai kelulusan masih bertahan.
Perlombaan udah sering ikut, dan Alhamdulillah hasilnya gak terlalu mengecewakan... waktu itu pernah lomba keluar, daerah Cikarang. Di SMA 1 Cikarang. di MAN 1 Serang, dalam sekolah juga mengadakan LKBB tingkat SD dan SMP.. wah pokonya kalau diceritain panjang deh, initinya ikut eskul PASKIBRA seruu... tapi berubah ketika sudah berada di Ponpes La Tansa, jiwa gue gak dapet lagi dieskul luar, apalagi yang namanya PASKIBRA. waktu itu gue berfikir yang menurut gue sekarang salah, yaa dulu gue berfikir
kalau diponpes ikut eskul begituan, takut gak bisa bagi waktu, malah pelajaran nanti ketinggalan, apalagi namanya pondok pasti banyak apalan.. elah.... nyesel gue mikir kaya gitu... tapi apa boleh buat nasi sudah menjadi bubur... jadi sampai sekarang gue masih setia dengan ART, karena gue ingin mempertajam lagi darah seni gue... hha lebay !!!

Diponpes juga, gak cupu-cupu banget lah... hhe gue masih tetep seneng berorganisasi, awal masuk, gue udah
dipercaya jadi Ketua Angktan Extension 2010-2011, dan sekarang Alhamdulillah masih menjadi Wakil Angkatan 21... menjadi ketua kamar anak baru adalah tantangan tersendiri buat gue, bisa ngerasain dua kali... dan banyak pembelajaran yang gue dapet selama jadi ketua kamar anak baru, serasa ngurusin anak.. hha.. Alhamdulillah masih dipercaya lagi jadi Ketua Consulate dari daerah gue... ya Serang-Banten. ternyata jadi ketua konsulat itu buat susah dan ribet. pusing. banyak kendala. tapi tetep harus bersyukur... karen telah diberi kepercayaan oleh teman-teman...

Diponpes, gue bisa ngerasain perubahan... yah bertambah dewasa, dalam segi pemikiran dan agama.. setiap masalah pasti ada dan itu pasti berbagai jenis, jangan salah kalo masalah dipondok kita kudu mandiri, gak pake ortu, yah semakin banyak dapet masalah itu berarti Allah sedang menguji kita, seberapa dewasa kita dlm menghadapinya...

Rencana kuliah, lanjut pendidikan... pengen banget gue ke GERMAN. gak tau ada apa kali disana... tapi gue pengen banget dah kesana... hhe sesuatu !!! yah gak usah jauh-jauh, dulu ada rencana lanjut kuliah di Institut Kesenian Jakarta atau IKJ, tapii... sirnah sudah harapan itu, karena alasan berbagai hal... di Universitas Multimedia Negeri, saran dari seorang Ayah, tapi gak ada ketertarikan.. dan Alhamdulillah ortu gue bukan type yang memaksakan kehendak mereka anaknya harus masuk ini masuk itu... tapi kembali pada diri kita masing-masing yaitu anak-anakanya, selama itu baik buat kita... dan ada rencana dan malah kepengen  banget lanjut di Institut Tekhnologi Bandung atau ITB, cuma... saingan itu pasti, tapi kalo mencoba apa salah??? yah... apa pun itu universtasnya yang penting berbau seni... yah ada bau bau seninyalah... toh kalopun gak jodoh didunia seni, masih bisa bergelut didunia sastra...

Masalah hobby dan cita-cita, dua opsi itukan masih berkaitan.... hahaha...kalo bicara zaman baheula gitu yah atau zaman dulu, gue punya cita-cita pengen jadi pembalap sepeda, dulu asli gue hobby sama yang namanya main sepeda, tapi cita-cita gue sirna gara-gara gue jadi suka sama dunia kedokteran, pengen jadi dokter gigi,
hhha... itu juga sirna, pas gue sadar gue gak suka pelajaran biologi... banyak deh, pengen jadi penulis cerpen,
puisi,karena waktu itu lagi seneng dan hebohnya buat cerpen dan puisi... itu juga sirna, pas gue sadar lagi gue orangnya gak mudtan... yah pengen jadi cameraman, sutradara, journalist, reporter, seniman pelukis, designer, gitaris, wartawan,  yah yang kaya begituanlah... dunia sastra seni, gak jauh jauh... samapai akhirnya gue emang bener-bener jatuh hati pada satu pilihan yaitu FOTOGRAFI. dulu emang gue hobby banget foto-foto... moto'n orang, dulu di MTs gue jadi fotografer dadakan tiap ada acara wisuda atau apa pun even-even disana, dan emang suka kebagian dibagian dokumentasi... dan sinilah akhir penantian gue... My Soul is My Photography... lebay dikit !!!

Yah, Fotografi, gue rasa disinilah gue dapet dunia sastra dan seninya, karena bagi gue fotografi adalah gambar yang berupa bentuk digital, fotografi adalah sosok yang senantiasa mensyukuri nikmatnya alam, nikmatnya Tuhan yang telah diberikan kepada umatNya, fotografi adalah sosok yang menghargai alam, menghargai adanya suatu kejadian potret-potret makhluk Tuhan... dan diabadikan menjadi sebuah bentuk 2 dimensi, yang dapat dinikmati oleh kasat mata dan dapat dirasakan indahnya oleh jiwa-jiwa yang mencintai kejadian-kejadian atau peristiwa yang sungguh Maha Agung... yah itulah fotografi, sebuauh rutinitas yang kesannya kurang kerjaan kesannya spele... tapi dibalik itu semua tersimpan fatamorgana yang Masya Allah...
dapat dikenang dan bisa menjadi sejarah kelak jika kita merindukannya... karena waktu tak dapat diputar ulang kembali pada peristiwa atau momentum yang menakjubkan... yap PHOTOGRAPHY. :)

So, guys This is me, Siti Cahaya Bestari Ismail, I'm moslem as I'm Photographer Indonesia. Amin.

No comments:

Post a Comment